Monday, July 24, 2017

( Terbaru 2019 ) 35 Istilah yang Sering di Gunakan di Instagram

Pada saat ini instagram merupakan social media yang sangat populer di kalangan pemuda. Seiring dengan perkembangan Instagram muculah beberapa istilah istilah atau singkatan di instagram yang sangat penting anda ketahui supaya tidak ketinggalan zaman atupun dianggap ndeso teman kita. Dengan istilah atau singkatan itu tersebut kita juga bisa mempersingkat waktu penulisan maupun pengucapan. Dan yang paling penting kita juga bisa tampil beda dan gaul.


Berikut adalah penjelasan mengenai istilah istilah di Instagram :
1. Follow
Follow sendiri memiliki arti Ikuti, sehingga follow adalah sebutan untuk mengikuti orang di instagram atau dengan sebutan lain yaitu berteman dengannya. dengan kita mem follow akun sesorang maka kita dapat melihat gambar atau feeds yang mereka post, namun mereka yaitu orang yang kita follow tidak bisa melihat post kita karena mereka belum mem follback anda
2. Follow back 
follow back artinya kita meminta seseorang untuk mengikuti kita balik, biasanya disingkat dengan kata "follback"
3. #fff ( follow for follow)
Singkatan ini digunakan untuk meminta seseorang memfollow anda, jika anda sudah di follow maka anda juga harus memfollback akun tersebut. 
4. #lfl (like for like)
sama seperti #fff namun ini merujuk pada like. maksudnya yaitu jika seseorang mengomentari kiriman anda dengan #lfl maka yang harus anda lakukan adalah menge like atau menyukai kiriman orang tersebut, jika sudah maka anda juga akan di likeback.
5. CWD ( comment when done )
maksudnya yaitu jika anda meminta seseorang untuk memfollback anda dan anda menambahkan kata "cwd" maka jika orang tersebut sudah memfollow anda maka dia akan komen " done ".atau singkatnya yaitu " komen jika sudah"
6. U FIRST 
artinya yaitu " kamu yang pertama " singkatan ini digunakan jika seseorang meminta follback atau yang lainnya namun kamu tidak yakin kamu mau di follback oleh orang tersebut maka kamu balas komen dengan" ufirst" maka dia akan follow kamu duluan.
7. U TURN 
artinya sendiri yaitu " kamu balik" maksudnya yaitu ketika kita melakukan kegitana #fff dan kamu sudah follow duluan maka kamu balas u turn ( kamu balik ) agar di follback
8. #sfs ( shoutout for shoutout)
shout out artinya teriakan namun di instagram artinya kita mempromosikan akun teman kita atau orang lain di instagram dan  teman kita tersebut juga mempromosikan akun kita. atau dengan kata lain yaitu promote for promote

9. Caption
yaitu sebuah keterangan yang ada pada sebuah gambar atau video. kegunaan caption bertujuan untuk menjelaskan kegiatan kamu di foto atau video mu
10. Bio 
Bio adalah biografi yang bisa kamu tambahkan di pengaturan profil kamu di instagram. 
11. #R4R ( Recent for recent)
Istilah ini digunakan untuk membuat seseorang menyukai post kita yang baru
12. Spam Like
Artinya yaitu menyukai atau like semua postingan instagram teman kita.
13. Feeds
Maksudnya yaitu Foto atau video yang kita upload di instagram.
14.Tag
Artinya tandai. maksudnya yaitu tandai foto teman kita dengan akun isntagram kita.
15. User Name
Artinya yaitu nama pengguna. username bertujuan untuk memudahkan seseorang dalam mencari akun instagram kita. contoh usernama instagram saya yaitu @yudxa.
16. Explore 
Artinya yaitu menjelajahi suatu tempat. biasanya digunakan saat kita mem posting gambar saat kita jalan jalan ke suatu tempat.
17. AWK 
Maksudnya yaitu Awkward yang artinya canggung. kata awk biasanya di gunakan untuk membuat username anak anak tumblr. contoh @awkarin ( awkward karin)
18.Insta Story.
Artinya yaitu cerita Instagram. Insta story terletak di bagian atas menu home berbentuk bulat. Insta story akan hilang dalam waktu 24 jam.
19.Boomerang
Salah satu aplikasi dibawah naungan Instagram yang digunakan untuk membuat video berdurasi 3 detik yang akan memutar ulang secara terus menerus sehingga terlihat lucu, dan fitur boomerang ini juga dapat di lakukan di instastory.
20. Rewind
Salah satu menu di instasrtory yang digunakan untuk  merekam video namun akan di proses untuk diputar ulang dari akhir video.
21. Story Effect
Yaitu efek efek lucu berbentuk stiker. Ada yang berbentuk kelinci dan lainnya. Cara mengeluarkan effect ini yaitu dengan cara menekan tepat di wajah kita.
22. HandsFree
Maksud dari handsfree yaitu merekam video tanpa menekan tombol secara terus menerus.
23. DM ( Direct Message )
Artinya yaitu pesan langsung. Letaknya yaitu disebelah kanan atas berlambang pesawat.
24. Musers
Maksudnya yaitu Musically Users. Musically yaitu aplikasi lyp sync lagu.
25. VidGram
Maksudnya yaitu Video Instagram. Biasanya tentang video video lucu. Biasanya Vidgram akan di posting di @Indovindgram.
26. Selebgram
Maksudnya yaitu Selebritis Instagram. Biasanya yang dianggap selebgram yaitu sesorang yang memiliki followers banyak dengan postingan yang menarik.
27. Live Stagram
Maksudnya yaitu siaran langsung di Intstagram.
28. Kewl 
Artinya yaitu Keren atau sesuatu yang bagus dan mengesankan.
29. Kawai
Artinya yaitu Lucu
30. Ex5 
Maksudnya yaitu meminta seseorang menyukai 5 foto kita di instagram. Jumlah yang diinginkan tergantung dari keinginan kamu.
31. Idk
Merupakan singkatan dari I DONT KNOW yang artinya Saya Tidak Tahu.
32. Idc
Merupakan singkatan dari I DONT CARE yang artinya Saya Tidak Peduli.
33. #OOTD
Maksudnya yaitu Outfit of the day yaitu pakaian yang kita pakai di foto yang kita pos.
34. #QOTD
Merupakan singkatan dari Quotes Of the day yang artinya motivasi hari ini. #qotd juga dapan diubah jadi Question of the day tergantung dari postingan kita.
35. #AOTD
Merupakan singkatan dari Answer of the day. atu jawaban hari ini yang merupakan jawaban dari question of the day.
36. Giveaway
Suatu event berhadiah
37. WML
Yang merupakan singkatan dari wish me luck yang artinya semoga aku beruntung.

Nah, itu merupakan Istilah istilah yang sering digunakan di instagram. Sekian dari akohh.
Terimakasih sudah membaca jangan lupa like and share.

No comments:

Post a Comment